Bank BTN Mulai Jual Produk Baru Bancassurance

Posted by Surabaya Creative Production on 18.08.00 with No comments

23/10/2014

5 produk baru bancassurance Bank BTN diharapkan dapat mendongkrak perolehan fee based income perseroan
Jakarta, 22 Oktober 2014. Bank BTN sudah mulai menjual produk baru bancassurance.  Terhitung mulai Rabu, 22 Oktober 2014 setelah mendapatkan ijin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank BTN sudah dapat menjual produk baru bancassurance. Ini merupakan  jawaban dari rencana bisnis yang sudah disiapkan sejak Bank BTN menggandeng mitra perusahaan asuransi untuk memberikan layanan lebih kepada nasabah setianya. Kami  menggandeng tiga perusahaan asuransi dalam peluncuran produk bancassurance ini. Demikian Maryono, Direktur Utama Bank BTN memberikan penjelasan usai acara penjualan perdana produk bancassurance  yang dilakukan di Jakarta, Rabu 22 Oktober 2014.

Produk baru bancassurance yang mulai dipasarkan oleh Bank BTN adalah pelengkap dari produk yang sudah ada dan dimiliki oleh Bank BTN.  Tersedianya  produk ini merupakan bagian yang harus dilakukan Bank BTN dalam menghadapi persaingan bisnis perbankan di Indonesia. Sasaran utama atas produk ini adalah meningkatnya layanan, memperluas dan memberikan variasi produk perbankan yang ada di Bank BTN, yang dipasarkan melalui  kantor cabang Bank BTN di seluruh Indonesia. Selebihnya tentu saja meningkatnya usaha Bank BTN dari perolehan fee base income dengan dioperasikannya produk baru bancassurance

Sampai dengan tahun 2015 kami punya target dapat menjual produk ini sekitar Rp.100 Milyar. Karena merupakan produk baru maka fee based income yang kami targetkan juga tidaklah besar.  Tetapi kami akan terus berupaya untuk menjadikan multi produk yang dikelola oleh wealth management Bank BTN dapat menjadi motor dalam meningkatkan perolehan fee based income. Kami serius untuk meningkatkannya dan beberapa kegiatan korporasi sudah diarahkan kesana, seperti terakhir menjadi agen pemerintah dalam menjual ORI 011 yang mengalami kelebihan permintaan di pasar, tegas Maryono menjelaskan.

Maryono menambahkan produk baru bancassurance ini adalah proyek kelanjutan dari apa yang sudah dilakukan sebelumnya dengan tiga perusahaan asuransi. Ketiga perusahaan asuransi itu adalah PT Zurich Topas Life, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia dan PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Bersama ketiga perusahaan asuransi itu Bank BTN memberikan refrensi kepada para nasabah untuk memanfaatkan produk bancassurance antara lain : Ziaga Life, Ziaga Proteksi, G-Plan, JS Sharta dan JS Prestasi.

Ini merupakan produk baru yang berbasis proteksi dari perusahaan asuransi besar dan diharapkan akan menambah kelengkapan pelayanan yang dapat diberikan bagi nasabah Bank BTN, jelas Maryono.
 
Dengan hadirnya produk baru bancassurance  diharapkan Bank BTN masuk pada kelompok  bank komersial yang modern dengan produk dan layanan yang lebih lengkap dan beragam. Core business Bank BTN akan tetap sebagai housing finance di Indonesia.
Bank BTN didukung oleh 843 kantor layanan (konvensional dan syariah) ditambah oleh  2.922 outlet Kantor Pos Online. Perseroan juga telah  memiliki 1.806 ATM yang tersebar di seluruh Indonesia dan lebih dari 40.000 ATM yang terkoneksi dengan jaringan ATM Link, Bersama dan Prima. Bank BTN juga telah dilengkapi dengan layanan prioritas di 29 kantor yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia. 

(Sumber : http://www.btn.co.id/id/content/BTN-Info/Info/Berita-BTN/Bank-BTN-Mulai-Jual-Produk-Baru-Bancassurance )