3 Cara untuk mengatasi pengeluaran tak terduga

Posted by Surabaya Creative Production on 18.54.00 with No comments

1. Miliki Dana Siap Siaga

Sisihkan sebagian dari uang kamu untuk dana siap siaga. Dana ini berguna untuk menjaga kita dari kehabisan uang ketika hal-hal diatas terjadi. Selain itu, dengan memiliki dana siap siaga, kita akan selalu merasa aman dengan hidup kita karena kita tahu bahwa selalu ada uang yang dapat dipakai saat dibutuhkan.

2. Hati-hati dalam Menggunakan Kartu Kredit

Kecenderungan orang menjadi boros ketika berbelanja dengan kartu kredit. Hal ini karena kamu tidak menyadari berapa uang yang sebenarnya kamu miliki dan berapa banyak yang mampu kamu bayarkan. Itulah keburukan dari kartu kredit. Namun, bukan berarti kamu tidak usah menggunakan kartu kredit. Penggunaan kartu kredit akan menguntungkan jika kamu bijak dalam menggunakannya. Dengan menggunakan kartu kredit, uang tunai yang kamu siap pakai lebih banyak. Jadi, kuncinya adalah bersikap bijak dalam memakai kartu kredit.
3. Daftarkan Diri ke Asuransi

Ada beberapa hal yang bisa di atasi dengan asuransi. Jenis asuransi bermacam-macam, mulai dari asuransi kesehatan, asuransi properti, asuransi kendaraan, dll. Dengan kamu mendaftarkan diri ke asuransi, hal-hal seperti sakit dan musibah dapat teratasi lebih baik. Kamu dapat merasa lebih aman karena ada asuransi. Selain itu, dengan kamu mengikuti asuransi, kamu memiliki investasi untuk masa depan.

Selalu waspadai sumber-sumber pengeluaran tak terduga, karena tanpa disadari, itu dapat menggerogoti uang kamu. Jadi, ingat dan lakukan tips untuk menanggulanginya agar semua masalah menjadi lebih mudah untuk dilalui. Seperti pepatah, “Sedia payung sebelum hujan.”
(sumber : www.cermati.com)